Selasa, September 02, 2008

Ramadhan kembali datang

Segala puji bagi Allah, tahun ini kembali bisa bertemu dengan bulan suci, bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan dimana diturunkan permulaan Al-Qur'an

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ
( Al-Baqarah: 185)

bulan dimana pintu surga terbuka, para setan dibelenggu, dan pintu neraka tertutup
إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِقَتْ أَبْوَابُ النِّيْرَانِ وَصُفِدَتِ الشَّيَاطِيْنُ
(HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Bulan yang lebih baik dari pada seribu bulan
إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ. وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ. لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ. تَنَزَّلُ الْمَلاَئِكَةُ وَالرُّوْحُ فِيْهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ. سَلاَمٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ
( Al-Qadar: 1-5)

bulan dimana orang muslim dibumi ini bersuka cita menyambut kehadirannya.

Dibulan ini merupakan program tahunan yang diharapkan kadar keimanan dan ketaqwaan umat muslim menjadi lebih progresif dibanding dengan bulan lainnya. Bangun lebih awal untuk melaksanakan makan sahur, siang hari menahan lapar dan dahaga, dan malam harinya melaksanakan shalat tarawih.

Semoga kita semua diberi keikhlasan dalam menjalankannya, dan mudah-mudahan tahun depan kita semua dipertemukan kembali. Amin.

0 komentar:

 


Selamat Datang! Terima kasih anda telah berkunjung ke blog ini, secara umum blog ini berisi tentang materi pembelajaran siswa SMK mata diklat Produktif Rekayasa Perangkat Lunak. Terdapat sebagian ataupun seluruh isi posting adalah kutipan, hal ini ditujukan untuk proses pembelajaran semata. Terima kasih.