Rabu, Juli 16, 2008

CD interaktif, bikin asyik!

Meski tidak terlepas dari sumber daya manusia, tetaplah optimis bahwa kehadiran eLearning membawa dampak kemajuan yang signifikan terhadap kualitas pendidikan negeri ini, dari karakternya siapa saja, kapan saja, dan dimana saja cukup ideal untuk mendongkrak kualitas pembelajaran saat ini.

Penggunaan compact disc (cd) sebagai media pembelajaran elektronik, masihlah mendominasi perkembangan e-learning, mengingat sasarannya yang masih efektif dan lebih luas dibanding jenis e-learning yang lainnya. Pemutar CD sudah bisa ditemui di setiap rumah, hal inilah yang membuat eksistensinya bertahan.

Berbagai tampilan atraktif dan interaktif ditawarkan, mampu memanjakan proses pembelajaran, terutama pelajaran-pelajaran yang membutuhkan banyak latihan, bukan hanya sekedar hapalan semata. Ambil saja contoh pelajaran Bahasa Inggris, dengan format video, gambar, suara, tulisan, diracik dengan apik dan mampu disuguhkan sebagai sajian istimewa, game yang mendidik, quiz yang menarik, membuat belajar jadi asyik dan menyenangkan..

-o0o-

0 komentar:

 


Selamat Datang! Terima kasih anda telah berkunjung ke blog ini, secara umum blog ini berisi tentang materi pembelajaran siswa SMK mata diklat Produktif Rekayasa Perangkat Lunak. Terdapat sebagian ataupun seluruh isi posting adalah kutipan, hal ini ditujukan untuk proses pembelajaran semata. Terima kasih.