Kamis, Juli 17, 2008

Sekolah gratis! ya sekolah maya...

Perlu konsentrasi serius tentang sekolah maya, sebuah sistem yang berperan sebagai sekolah di internet, semua anak Indonesia berhak mendaftar sebagai siswanya, dengan jumlah tak terbatas digolongkan berdasarkan materi pelajaran. Para guru adalah siapa saja dan berapa saja yang memang berkompeten dibidangnya, yang bersedia memberikan konsultasi, setiap guru bebas membuat kelas berupa room conference (ruang konferensi) sesuai dengan mata pelajaran dan bebas menentukan jadwal pembelajaran.

Setiap siswa bebas menentukan pelajaran apa, kapan, dan sama guru di ruang mana, sehingga memungkinkan terjadinya pembelajaran yang kompetitif, bisa saja satu ruangan memiliki siswa yang luar biasa banyak jumlahnya, sedangkan ruangan atau kelas yang lain malah tidak ada siswa yang berminat sama sekali.

Proses pembelajaran layaknya kegiatan belajar mengajar di sekolah nyata, medianya mulai dari tulisan/chat sampai dengan pemanfaatan audio-video, sehingga mampu menjadikan suasana kelas yang interaktif. Fasilitasi siswa dengan progress report dan skill pasport pada akhir pembelajaran.

Mungkinkah sekolah bisa gratiiss?

-o0o-

0 komentar:

 


Selamat Datang! Terima kasih anda telah berkunjung ke blog ini, secara umum blog ini berisi tentang materi pembelajaran siswa SMK mata diklat Produktif Rekayasa Perangkat Lunak. Terdapat sebagian ataupun seluruh isi posting adalah kutipan, hal ini ditujukan untuk proses pembelajaran semata. Terima kasih.